PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA | 6 April 2011


Kategori: Universitas IBA

TUJUAN DAN MANFAAT PMW
Program Mahasiswa Wirausaha ditujukan untuk menumbuhkan motivasi berwirausaha di kalangan mahasiswa, kemudian membangun sikap mental wirausaha yakni percaya diri, sadar akan jati dirinya, bermotivasi untuk meraih suatu cita‐cita, pantang menyerah, mampu bekerja keras, kreatif, inovatif, berani mengambil risiko dengan perhitungan, berperilaku pemimpin dan
memiliki visi ke depan, tanggap terhadap saran dan kritik, memiliki kemampuan empati
dan keterampilan sosial.

 

Selain itu, untuk meningkatkan kecakapan dan ketrampilan para mahasiswa khususnya sense of business dan menumbuhkembangkan wirausaha‐wirausaha baru yang berpendidikan tinggi.
Juga menciptakan unit bisnis baru yang berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Serta membangun jejaring bisnis antarpelaku bisnis, khususnya antara wirausaha pemula dan
pengusaha yang sudah mapan.

 

MANFAAT :
Bagi Mahasiswa, program ini memberikan kesempatan untuk terlibat langsung dengan kondisi dunia kerja guna meningkatkan soft skill nya. Memberikan kesempatan langsung untuk terlibat dalam kegiatan nyata di UKM guna mengasah jiwa wirausaha. Dan menumbuhkan jiwa bisnis (sense of business) sehingga memiliki keberanian untuk memulai usaha didukung dengan modal yang diberikan dan pendampingan secara terpadu.

 

Bagi UKM :
Mempererat hubungan antara UKM dengan dunia kampus. Lalu memberikan akses terhadap informasi dan teknologi yang dimiliki perguruan tinggi.

 

Bagi Perguruan Tinggi :
Meningkatkan kemampuan perguruan tinggi dalam pengembangan pendidikan

Kewirausahaan, mempererat hubungan antara dunia akademis dan dunia usaha, khususnya UKM,  membuka jalan bagi penyesuaian kurikulum yang dapat merespons tuntutan dunia usaha,  dan menghasilkan wirausaha‐wirausaha muda pencipta lapangan kerja dan calon pengusaha sukses masa depan.

Pedoman lengakap ada di Download Center.

tags:
Shared publicly - 07/04/2011 00:33